Minggu, 06 Juli 2008

DICIBIR


Target Listrik 90 Hari G2, Dicibir
MANNA – Sejak mendeklarasikan diri sebagai pasangan calon yang diusung DPC PPP Bengkulu Selatan (BS), Pasangan Gusnan Mulyadi, SE, MM dan Drs. Gunadi Yunir langsung menggebrak dengan rencana pemenuhan kebutuhan listrik warga Bumi Sekundang. Belakangan, program ini mendapat cibiran warga karena diragukan keberhasilannya mengingat target yang patok adalah selama 90 hari.
Kepada RB, Gusnan Mulyadi mengaku sempat mendengar adanya keraguan yang dilontarkan sebagian kecil dari masyarakat tersebut. “Saya bisa memakluminya. Keraguan dan cibiran tersebut wajar saja, mengingat mereka belum mengetahui dan memahami buah pikiran saya,” aku Gusnan yang mengetahui keraguan warga dari tim suksesnya.
Gusnan menjelaskan, program listrik 90 hari diakuinya pernah digarap bersama Pemkab Mukomuko sekitar dua tahun lalu. “Untuk membuktikannya, siapapun bisa mengunjungi Mukomuko dan menanyakan apakah benar yang saya katakana. Sebab kalau saya sampaikan, kesannya mengada-ada,” ungkap Gusnan. Diakui, untuk membangun daerah memang memerlukan perencanaan yang matang. Termasuk mengatasi krisis listrik yang dikeluhkan warga BS lebih dari belasan tahun terakhir.
Gusnan menambahkan, dicibirnya program listrik selama 90 hari tersebut disebabkan berbagai faktor. Diantaranya, rasa pesimis sebagian kalangan mengingat membangun daerah merupakan renah dominan eksekutif yang terkenal serba birokrasi. Praktis, membutuhkan rentang waktu yang panjang dan lama. “Nah disinilah letak tantangannya. Memang kalau dipikir-pikir akan sulit direalisasikan. Tapi, tidak ada yang mustahil. Insyaallah dengan dukungan penuh warga, apa yang kita programkan akan dibuktikan,” aku Gusnan.(**)

Tidak ada komentar: