Kamis, 16 Oktober 2008

BINYO election canal

KPU Dapat Suntikan Rp 3 Miliar//Karena Dua Putaran
MANNA – Kenyataan bahwa Pilkada Bengkulu Selatan akan tampil dua putaran, menyebabkan terjadinya pertambahan dana. Pemkab BS merencanakan, akan mengalokasikan dana sebesar Rp 3 miliar.
Penegasan ini disampaikan Sekkab BS Drs H Ahmad Nazimuddin. Dikatakan, dana tersebut diperuntukkan bagi kepentingan Pilkada dua putaran mengingat dari hasil perolehan suara pada 15 Oktober kemarin didapati tak ada satupun dari sembilan pasangan calon yang mendapatkan perolehan suara mencapai 30 persen plus satu. “Karena syarat untuk menang tidak tercapai maka bisa dipastikan akan terjadi dua putaran sebagai mana yang diperkirakan banyak pihak selama ini,” ujar Sekkab.
Dikatakan, dana senilai Rp 3 miliar bagi KPU BS tersebut dimaksudkan untuk keperluan penetapan calon yang akan maju yakni dua besar dari sembilan pasang calon pada putaran pertama. “Tidak hanya itu, dana senilai Rp 3 miliar tersebut juga diperuntukkan bagi pencetakan surat suara putaran kedua Pemilu kepala dan wakil kepala daerah,” ujar Sekkab.
Tidak hanya untuk kepentingan tersebut, penambahan juga terjadi untuk Panwaslu sebesar Rp 80 juta. Sedangkan biaya keamanan rencananya dialokasikan sebesar Rp 300 juta. “Itu baru usulan Pemkab Bengkulu Selatan, untuk kepastiannya baru bisa diketahui pada sidang paripurna besok (hari ini),” terang Sekkab. Menariknya, bila pada Pilkada putaran pertama kemarin untuk tenaga pengamanan baru diperuntukkan bagi Polri. Namun pada putaran kedua mendatang akan ada dana sebesar Rp 400 juta yang akan diperuntukkan bagi Kodim 0408/BS yang juga akan dilibatkan dalam pengamanan. “Angka pasti dana untuk putaran kedua, baru bisa diketahui setelah rapat anggaran. Ini baru usulan saja,” ujar Sekkab.(**)

Tidak ada komentar: